Select Page

Jangan Merasa Rendah Diri

Jangan Merasa Rendah Diri

Allah bersabda bahwa manusia diciptakan berbeda beda agar bisa saling mengenal. Dalam dunia ini, tak ada seseorang yang bersidik jari sama dan juga tak ada yang mempunyai iris mata yang sama. Itulah ciptaan Allah, semua diciptakan berbeda agar bisa saling mengenal. Bayangkan saja jika ada pencuri dan kita semuanya terlihat sama, maka kita akan memenjarakan orang yang salah. Karena kita tidak akan tahu siapa yang menjadi pencuri, dikarenakan semua orang terlihat sama. Subhana Rabbial A’la.

Bila kita mau merenung, semua yang kita miliki adalah anugerah Allah. Jangan pernah kecewa dengan situasi yang diberikan Allah seprti hal yang Allah berikan dan tempat yang Allah tempatkan. Jangalah meratapi, bila kita memiliki tubuh yang gendut dan besar maka juga akan ada seseorang yang tertarik. Dan tetap akan menemukan pasangan hidup, jangan khawatir. Ada juga orang yang tak menyukai mereka yang kurus dan bermacam-macam selera. Alhamdulillah, Allah menciptakan manusia dengan berbagai selera.

“Makanan bagi seseorang bisa jadi racun untuk orang lain”, begitulah kata pepatah yang memiliki makna: Terkadang makanan disatu daerah terasa enak bagi penduduknya, tapi ketika orang luar datang untuk berkunjung dia bahkan tidak bisa mendekatkan makanan itu ke mulutnya. Allahu Akbar, pepatah itu memang benar adanya, Ada makanan India, Melayu, begitu banyak makanan di Dunia, Masaha’Allah. Bahkan makanan yang sama pun cara masaknya bisa berbeda-beda. Makanan mengandung bahan sama tapi bisa jadi berbeda dan terasa lezat.

Bayangkan juga, apa yang akan terjadi jika semua orang diseluruh Dunia memiliki selera yang sama? Bila kita berkulit gelap, selalu akan ada orang yang menyukai kulit yang gelap. Jika kita memiliki kulit yang putih, maka juga akan ada orang yang menyukai kulit putih, jadi janganlah pernah merasa rendah diri maupun merendahkan diri sendiri. Karena, merasa rendah diri berarti anda tidak berterima kasih pada sang pencipta. Tak masalah juga apa warna mata, tipe rambut atau bahkan bila anda botak. Tetaplah mengucap Alhamdulillah, berterimakasihlah pada Allah karena akan selalu ada orang-orang yang menyukai karena botak, Allahu Akbar.

Ini semua merupakan suatu rencana Allah, Dia-lah yang maha memiliki rencana dan telah merencanakan semua ini. Terdapat pada sabda Allah yang mengatakan “Aku menciptakanmu dengan level, ukuran dan bentuk yang berbeda, juga selera dan kecenderungan yang berbeda.”

Jangan pernah mempertanyakan takdir Allah, “Ya Allah kenapa aku diciptakan menjadi lelaki?”. Jangan kecewa dengan takdir Allah. Allah yang mentakdirkan kita menjadi lelaki untuk mengujimu sebagai lelaki. Dan perempuan pun akan diuji sesuai takdirnya. Jangan pernah lagi merasa rendah diri atau bertanya “Kenapa Allah menciptakan saya seperti ini?” Semuanya itu adalah ciptaan Allah. Renungkanlah bawha hanya Dialah yang memilih siapa yang menjadi lelaki dan siapa yang menjadi perempuan. Allahu Akbar. Semoga Allah SWT mengizinkan kita untuk merenungi keindahan lainnya yang Allah ciptakan pada diri kita.

Umroh Berkualitas

Pentingnya Pembimbing

Biaya Dan Harga

Lokasi Kantor