Select Page

Tips Umroh Bareng Anak Tanpa Ribet

Tips Umroh Bareng Anak Tanpa Ribet

Tidak sedikit tentanng keluarga yang memilih untruk mengajak anak mereka untuk melaksanakan ibadah umrah dengan alasan karena tidak tega meninggalkan buah hati mereka di Tanah Air. Kalau sudah begini, persiapan yang lebih ekstra sangat perlu untuk dilakukan supaya anak-anak tetap merasa nyaman mulai dari perjalanan ibadah di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air. Terutama apabila putra-putri yang anda ajak tersebut masih berusia balita.

Untuk mengantisipasi semua kendala yang dapat mengganggu perjalanan ibadah Anda, berikut kami berikan beberapa tips kecil untuk melakukan umrah bersama buah hati yang anda cintai.

  • Mempersiapkan Biaya Ibadah Umrah

Pastinya perjalanan ibadah umroh juga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, jadi anda perlu melakukan investasi keuangan sejak dari jauh hari supaya bisa memilih tour agen ibadah umroh yang benar-benar memberikan layanan yang baik bagi keluarga Anda. Karena terdapat juga biro perjalanan umrah yang memberikan promo potongan harga kepada anak yang memiliki usia 0 hingga 2 tahun. Anda dapat menggunakan potongan harga diskon tersebut untuk menekan biaya pengeluaran Anda.

  • Memperhatikan Syarat Dan Kelengkapan Umrah

Sama halnya seperti orang dewasa, si buah hati juga harus mempersiapkan keberangkatan ke Tanah Suci dengan mengurus dokumen paspor. Untuk prosedur pembuatan paspor bagi si kecil sangatlah begitu mudah bahkan serupa dengan prosedur pembuatan paspor seperti orang dewasa. Akan tetapi, karena si kecil tidak memiliki KTP, maka satu-satunya dokumen yang digunakan untuk melakukan pendaftaran pada kepengurusan paspor ialah dengan menggunakan akte kelahiran dari si anak, beserta Kartu Keluarga (KK) maupun KTP orangtua.

  • Melakukan Vaksinasi Serta Mempersiapkan Obat-Obatan Pribadi

Sebelum melangsungkan keberangkatan ibadah umroh, sangatlah perlu bagi anda untuk memastikan bahwa si buah hati telah diberikan vaksinasi meningitis (tidak wajib untuk anak di bawah 2 tahun). Perbekali diri anda dengan obat-obatan khusus anak yang mungkin dapat diperlukan disana saat terserang sakit ringan, contohnya minyak angin, obat demam, obat batuk, thermometer, vitamin, suplemen, serta obat-obatan lain yang disesuai dengan kebutuhan.

Alangkah baiknya, sebelum melakukan keberangkatan, anda dapat mengkonsultasikan juga tentang kondisi kesehatan si buah hati anda dengan dokter supaya dapat diketahui apakah dirinya memerlukan resep obat khusus agar dapat mengantisipasi asma maupun alergi.

  • Bawalah diapers, stoller, dan gendongan

Jika si kecil masih balita, maka bawalah diapers ekstra. Alangkah baiknya, anda perlu juga membawa gendongan atau stoller supaya dapat dipergunakan untuk berjaga-jaga apabila si kecil mengalami kelelahan disaat melakukan ibadah Thawaf atau Sai. Namun yang patut anda diketahui, stoller tersebut hanya boleh dan di dizinkan masuk masjid di Madinah. Maka untuk alternatif lain, Anda dapat menyewa kursi roda yang telah disiapkan untuk disewa dan juga anda dapat menggunakan jasa pendorongnya. Jika anda menggunakan jasa pendorong kursi roda untuk si kecil, maka sangat disarankan untuk memilih orang lokal Indonesia.

Umroh Berkualitas

Pentingnya Pembimbing

Biaya Dan Harga

Lokasi Kantor