Select Page

Tips Umroh Di Bulan Ramadhan

Tips Umroh Di Bulan Ramadhan

Sangat banyak suatu hal yang terkait dengan ibadah Umroh yang harua dijadwalkan untuk melaksanakan Umroh pad bulan Ramadhan. Beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain ada dibawah ini:

  • Persiapkan dengan baik dari jasmani dan rohani Anda untuk menghadapi kondisi yang berbedanya mulai dari cuaca maupun serta kondisi badan yang sedang berpuasa serta ritme menjalankan ibadah yang berbeda dan lebih banyak dari sebelumnya.
  • Anda dapat memilih jenis paket ibadah perjalanan umroh diwaktu awal, pertengahan maupun akhir pada bulan Ramadhan atau mungkin bisa dengan waktu Ramadhan penuh yang sesuai dengan budget dan serta keuangan Anda. Untuk harga promo paket umroh pada bulan Ramadhan pastinya memiliki harga yang lebih mahal dari paket ibadah perjalanan umroh dari bulan-bulan yang lain, dan perlu diketahui bahwa paket umroh di akhir Ramadhan pastinya ialah paket yang paling mahal.
  • Sangat disarankan untuk memilih hotel yang letaknya tidak jauh dari lokasi ibadah yaitu Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi, pastinya Anda akan kelelahan karena banyak menghabiskan waktu serta tenaga di masjid bahkan juga bolak-balik untuk melakukan ibadah ke Masjid.
  • Untuk beberapa hari terakhir di lokasi ibadah tepatnya di mekkah, kebanyakan hotel disana akan mengenakan satu harga paket yaitu 10 hari dalam satu harga meskipun kita tidak menggunakan keseluruhannya.
  • Sesampainya di airport Jeddah mulailah untuk bersiap diri melakukan proses antrian di imigrasi yang memakan waktu yang panjang dan tidak sebentar. Anda juga perlu untuk persiapkan beberapa makanan ringan didalam tas agar dapat dikonsumsi jika waktu tiba Anda tepat dengan datangnya waktu untuk berbuka puasa, meskipun petugas imigrasinya akan melakukan istirahat sebentar untuk menggunakan waktu berbuka puasa serta shalat maghrib.
  • Ketika dibulan Ramadhan terdapat banyak pengemis serta orang yang meminta-minta berkeliaran, terkadang sebagian dari mereka membawa bayi maupun anak kecil bahkan juga orang cacat. Maka bila Anda ingin melakukan sedekah, mungkin anda bisa melakukannya sedekah dengan petugas yang menyapu masjid maupun penyapu jalan. Berwaspadalah dan hati-hati apabila hendak mengeluarkan sejumlah uang dari dompet Anda pada keramaian lokasi. Tetaplah untuk berhati-hati juga dari bahaya pengaruh hipnotis dan serta orang-orang yang modus untuk mendekati Anda dengan bercerita jika dirinya baru saja kecurian atau kehilangan uang.
  • Iftar atau makanan pembuka puasa selalu tersedia di Masjidil Haram baik di dalam maupun di luar masjid. Orang-orang menyedekahkan berbagai macam kurma, roti, dan kue-kue kering serta dibagikan kepada setiap orang.
  • Bersegeralah dan jangan menunda untuk melakukan berbuka maupun makan malam dihotel Anda baik diwaktu setelah maghrib atau juga setelah selesai tarawih.
  • Jarak durasi waktu adzan menuju iqamah biasanya adalah 15 menit untuk waktu dzuhur dan serta asar, akan tetapi hanya terdapat 10 menit saja pada waktu maghrib, isya, dan subuh. Sedangkan waktu adzan diantara dua adzan pada waktu shalat Jumat hanyalah 5 menit saja.

Masih banyak lagi tips tentang hal yang harus dilakukan dan tidak pada umroh ramadhan, dan untuk tips selanjutnya bisa dipelajari pada halaman tips umroh saat ramadhan

Umroh Berkualitas

Pentingnya Pembimbing

Biaya Dan Harga

Lokasi Kantor